Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Memaksimalkan Linkedln, Berikut Tipsnya

Cara Memaksimalkan Linkedln -- saat ini,masih banyak orang yang belum mengetahui Linkedln dan kegunaan dalam mengoptimalkan profil dan untuk menarik perhatian recruiter.

Linkedln ini tidak hanya platform untuk mencari kerja lohh. Platform ini juga dapat kamu jadikan sebagai sarana untuk menambah Networking. Linkedln ini juga banyak dimanfaatkan untuk mengembangkan karir yang sedang dijalaninya.

Untuk kalian yang mempertanyakan buat apa sih kita harus membuat akun linkedln? Dan bagaimana sih cara memaksimalkan Linkedln supaya dapat menarik perhatian?Yukkk simak penjelasannya sampai akhir yaa!

Manfaat Mempunyai Akun Linkedln

Linkedln ini bukan hanya sekedar platform untuk mencari pekerjaan saja. Platform ini juga memberikan keuntungan yang besar bagi penggunanya, bahkan bagi entrepreneur,freelancer dan profesional lainnya.Manfaat akun Linkedln adalah:

1. Terhubung secara global

Akun Linkedln ini juga dapat terhubung dengan berbagai negara di seluruh dunia apabila memutuskan untuk membuat akun Linkedln. Maka dari itu kalian mempunyai peluang untuk dilirik oleh perusahaan dari luar negeri 

2. Mengikuti Tren yang sedang terjadi

Seorang profesional, entah itu freelancer atau entrepreneur harus mengikuti tren yang sedang terjadi untuk mengembangkan karir mereka kedepannya.
Melalui Linkedln ini kamu dapat terhubung dengan latar belakang industri dan pekerjaan yang berbeda sehingga bisa mendapatkan wawasan. Dan kamu juga bisa mengetahui apa saja tren yang terjadi bidang yang sedang diikuti.

3. Membuka Peluang Karir

Melalui Linkedln ini kamu dapat membuka peluang dengan memiliki koneksi yang sesuai dengan karir yang sedang dicari. Dan kamu juga bisa meminta bantuan untuk lainnya dengan tujuan untuk membuka peluang karir.

4. Menambah Skill

Cara yang tepat untuk menambah skill melalui Linkedln adalah dengan minta tolong kepada profesional lainnya untuk menjadi mentor.

Tips Mengoptimalkan Profil Linkedln

Tips dalam mengoptimalkan profil Linkedln adalah dengan mengisi semua bagian yang ada didalam profil. Apabila kamu mengisi hanya setengah bagian saja didalam profil,recruiter akan sulit untuk mengidentifikasinya.

Beberapa bagian penting yang harus di Highlight dan dioptimalkan agar dilirik oleh recruiter.

1.Headline
 adalah ringkasan yang berisi mengenai diri kita saat ini.
Tips  mengoptimalkan profil Linkedln adalah membuat headline dengan efektif dan informatif.
Cara mengoptimalkannya dengan menuliskan keyword yang menceritakan ketertarikan atau keahlian dalam satu bidang.

2. Foto profil 
Dengan foto profil ini Recruiter bisa melihat seberapa profesionalkah kamu dalam pekerjaan. Dan dalam foto profil ini dilarang memasang foto berdua.

3. Summary 
Summari disini menjelaskan mengenai personality serta informasi lainnya yang menonjolkan kualitas kalian. 

Summary juga berguna bagi entrepreneur ataupun profesional lainnya untuk pitching produk 
Selain dari tiga penjelasan itu masih banyak bagian penting lainnya seperti skill dan portofolio,Riwayat Pendidikan,

Mengumpulkan Rekomendasi,Memperluas koneksi,Membuat Konten,dan Memanfaatkan Linkedln story.

Penutup

Sekian pembahasan kami mengenai Cara Memaksimalkan Linkedln semoga membantu dan terima kasih sudah berkunjung di skuywaca news happy nice day.