Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan kekurangan Smartphone Realme 8i

Kelebihan dan kekurangan Realme8i -- hay, disini Skuywaca News mau berbagi informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Semartphone Realme 8i.

Smartphone realme 8i ini adalah smartphone pengeluaran baru yang diluncurkan tanggal 24 November 2021 bisa dibilang masih baru kan? Hp realme 8i ini hadir untuk sebagai penerus realme 7i yang sudah melenggang sejak september 2020. 

Masih dibilang handphone ini memang masih 4G belum 5G. Tetapi dukungan jaringan terbaru bukan jualan utama nya. Smartphone ini hadir sebagai solusi bagi gamer dengan budget terbatas.

Kelebihan dan kekurangan Smartphone Realme 8i:

Kelebihan:

1.Desain Yang Menarik

Realme 8i ini memiliki desain yang menarik dan sederhana. Dan bagian belakang yang glossy memiliki sifat yang reflektif artinya handphone ini akan memantulkan cahaya dan menampilkan ornamen garis-garis yang berkilauan. Smartphone ini memiliki dua warna yaitu Space Black dan Sparepart. 

2. Modul Kamera Belakang

Modul kamera belakang Smartphone ini dipoles dengan warna selaras dengan penutup belakang dan memiliki empat tonjolan hitam dengan diameter sama yaitu tiga lensa kamera dan satu lampu flash.

Dan dibagian samping akan menemukan tombol power sekaligus pemindai sidik jari di sisi kanan tombol. Sedang untuk tombol volume dan laci 3 slot 2 kartu sim dan 1 micro SD ada disisi kiri. Untuk Mikro SD maksimal bisa dipasang adalah 256 GB. 

Dan dibagian bawah ditempati oleh jack audio 3,5 mm, microphone portal USB  dan Speaker. Dan dibagian depan layar terdapat lubang kamera disisi kiri atas terdapat Airfish
 

3.Kecepatan Layar Yang Super Ngebut

Layar dengan panel IPS LCD 6,6 inci mengisi sektor tampilan realme 8i. Layar ini memiliki resolusi full HD plus dan meraih angka kepadatan pixel 400 piksel per inci.

Namun yang membuat istimewa hp realme bukan itu melainkan Refresh Rate 120hz . dan kalian bisa menikmati gerak animasi semulus mungkin.

4. Performa Super Kencang

Realme 8i ini menggunakan Soc Media Tek helio G90 seri terbaru. Namanya adalah helio G96 yang meluncur pada kuartal ketiga 2021. Dan meningkatkan performa sebesar 65% dibanding realme 7i.

5. Baterai 

Disini baterai realme 8i cukup awet. Smartphone ini memiliki baterai yang baik dan berkapasitas 5000mh yang cukup awet.
Dan smartphone ini bisa satu hari penuh sekali charging.

6. Fitur

Jenis smartphone ini memiliki banyak jenis sensor yang dimiliki realme 8i. Mulai dari Accelerometer untuk mendeteksi orientasi ponsel. Sensor cahaya untuk mengaktifkan auto brightness dan sensor proksimitas untuk mematikan layar saat telepon. 

Dan ada sensor magnetic alias kompas dan sensor pemindai sidik jari yang letak nya disamping menyatu dengan tombol power. Sensor gyroscope CV pun ada. 

Nah sekarang smartphone realme 8i memenuhi syarat sebagai HP gaming dengan harga terjangkau. perfoma mantap yang dihasilkan hp ini sudah dibuktikan oleh para penguji. 

Kekurangan:

Smartphone ini tidak memiliki Ultra white, dan video yang bisa dihasilkan dari kamera utama maksimal beresolusi full HD 1080 pixel pada 30fps.

Dan kekurangan selanjutnya pengisian baterai cukup lama. Realme 8i ini memiliki output sebesar 18 watt.  Mungkin untuk dua kekurangan tersebut tidak terlalu menjadi masalah. Dan saya pun sudah mencoba untuk memakai smartphone tersebut.

Penutup


Nah, sekarang untuk kalian nih yang pengen mempunyai smartphone dengan harga terbatas tetapi bisa dibilang cukup canggih buruan untuk mencobanya. Harganya terbatas banget dari harga terendah -+2.3 sampai yang tertinggi.