Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbandingan Platfrom Nge-Blog Terbaik!

Perbandingan Platfrom Nge-Blog Terbaik! -- Hay sobat skuywaca news kali ini kami akan membagikan artikel tentang platfrom yang sedang banyak di bicarakan oleh para konten kreator penulis.


Apalagi kalau bukan blog. Namun perlu kamu ketahui bahwa platfrom untuk nge blog ada dua macam yaitu blogspot dan wordpress mana yang lebih baik antara keduanya?

Simak penjelasan dibawah ini, usahakan dibaca sampai selesai supaya kalian paham dan tidak salah memilih untuk memulai menggunakan platfrom dari blogspot atau wordpress.

Pilih Blogspot atau Wordpress? Perbandingan Platform Blog Terbaik!

Hallo, lanjut diartikel kali ini skuywaca news mau membahas tentang perbandingan platform blog terbaik! Karena masih banyak orang yang kurang paham pembahasan ini. Yang pertama kali akan skuywaca news bahas yaitu:

1. Blogger

Jika kalian menggunakan blogger,kalian tidak perlu membayar biaya hosting/tempat penyimpanan. Jika penggunaan akun google kalian melebihi 15 GB. Dan blogger sendiri merupakan layanan yang dimiliki oleh Google. Jadi jika sewaktu-waktu kalian dianggap melanggar syarat dan ketentuan maka website kalian akan dihapus kapan pun.

2. Wordpress

Jika kalian menggunakan wordpress sebagai platform untuk website kalian, maka perlu membeli hosting di layanan seperti Niagahoster untuk menyimpan data website. Dan kalian bebas untuk menentukan seberapa lama website akan diaktifkan dan kalian adalah pemilik utama data website yang disimpan pada server tersebut.sehingga kalian memiliki kontrol penuh untuk mengelolanya.

Tampilan Blogger dan Wordpress

1. Blogger

Untuk tampilan default yang tersedia di blogger (blogspot) cukup terbatas. Jika kalian ingin mengubah tampilan warna atau tampilan dapat kalian melalui tools yang tersedia.

2. Wordpress

Salah satu keuntungan menggunakan wordpress adalah tersedianya ribuan template gratis dengan tampilan menarik,sehingga website kalian akan terlihat profesional.

Keamanan Blogger dan Wordpress

1. Blogger

Disini blogger juga memiliki keuntungan yaitu website kalian cukup aman karena dikelola oleh google dengan syarat kalian menggunakan template default, kalian tidak perlu repot mengelola penggunaan sumber daya server/mengamankan blog kalian.

2. Wordpress

Wordpress dikenal sebagai platform yang terbilang memiliki tingkat keamanan yang yang baik karena script selalu diperbaharui secara berkala.untuk kontrol sepenuhnya ada pada kalian sendiri

Penutup

Bagaimana kalian tertarik menggunakan blogspot atau wordpress, pada intinya jika kalian ingin mudah mengoprasikan pake wordpress namun kalian butuh dana untuk memulainya dan apabila ingin gratisan tidak masalah menggunakan blogspot namun kalian harus belajar juga html. Sekian pembahasan dari kami terima kasih sudah membaca sampai selesai.