Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster

Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster -- Menghasilkan video-video yang profesional saat ini sangat mudah.  Dengan bertambahnya tahun, aplikasi android semakin maju. 

Dengan kemajuan aplikasi android kalian juga bisa lebih mudah untuk mendapatkan video yang bagus. Dan saat ini skuywaca news akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi kine master.

KineMaster adakah sebuah software android dan IOS yang bisa mengedit dan membagikan video yang hadir dengan segudang fitur. Dan kine master ini juga memiliki fitur untuk memotong video, menggabungkan video, menambahkan efek serta lainnya juga. 

Buat kalian yang bingung bagaimana caranya untuk mengedit video agar hasilnya bagus dan profesional! Cara menggunakan aplikasi kinemaster ini cukup mudah. Dan skuywaca news akan memberi tutorialnya.simak penjelasannya sampai selesai yaa.

Cara Menggunakan KineMaster

1. Persiapkan konsep dan bahan
Sebelum kalian menggunakan kineMaster,kalian harus mempersiapkan konsep dan bahannya terlebih dahulu. Ketika konsepnya sudah matang dan kalian sudah merekam bagian-bagian video yang ingin digabungkan.

2.  Instal aplikasi kineMaster
Untuk kalian yang menggunakan ponsel android kalian bisa membuka play store dan dwonload aplikasi Kine master.

3. Buat Projek dan pilih Aspek Rasio
Tekan tombol tengah untuk membuat projek baru, dan pilih aspek rasio yakni 16:9, 9:16, dan 1:1. 

4. Pilih media yang ingin diedit
Kalian dapat memasukan bahan-bahan seperti video,gambar,dan lagu. Pada bagian Media Browser, Folder-folder yang berisikan video dan gambar yang  akan ditampilkan disini. Dan jika kalian ingin memasukan latar belakang sebagai intro, klik background dan pilih satu latar belakang yang disukai. 

5. Tambahkan layer berupa efek, teks dan sebagainya
Klik tombol layer dan pilihan akan muncul. Dan masing-masing layer  ini bisa dikustomisasi. 

6. Ambil dan tambahkan foto dan video
Jika kalian ingin mengambil gambar atau video secara mendadak,kalian bisa langsung klik simbol berbentuk shutter kamera yang terletak di tengah antara menu-menu lainnya. Lalu akan muncul dua menu berupa Camera untuk memotret foto serta camcoder untuk merekam video, pilih foto atau rekam objek yang diinginkan. 

7. Tambahkan Transisi
Cara menambahkannya carilah simbol yang berbentuk plus disela sela media pada lembar proyek. Pilih salah satu transisi,kemudian tab simbol ceklist.

8. Gunakan fitur trima dan split
Jika kalian sudah memasukan seluruh klip dan gambar kedalam lembar proyek. Jika ada klip  yang durasinya kepanjangan atau posisinya mau dipindahkan,bisa menggunakan fitur trim,move, dan split.

9. Export dan Share
Jika sudah selesai melakukan pengeditan, kini saatnya finishing up dengan mengekspor dan membagi video platform, seperti whatsapp atau youtube ataupun lainnya. 

Nah itulah langkah-langkah menggunakan kinerja master. Dan untuk lebih jelas nya kalian bisa membacanya disini

Penutup


Terimakasih sudah menyimak penjelasan artikel diatas,semoga bermanfaat dan menambah informasi bagi kita semua. Jangan lupa jaga kesehatan kalian.