Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat Dan Mudah

Skuywaca News -- Hallo sobat, bagaimana nih kabar kalian semua? Allhamdulilah sehat yaaa. Kali ini kami akan berbagi tips cara menghilangkan mata panda dengan Cepat dan alami. Buat kalian yang mempunyai masalah diwajah terutama dibagian mata atau mata panda pastinya merasa tidak PD kan? Sama sihh saya juga iya sebenarnya hehehe. 

Tapi, jangan khawatir kami mempunyai tips cara menghilangkannya, dan kami pun sudah membuktikan dan hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan. 

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Caper Dan Mudah

Buat anda terutama yang memiliki mata panda dan bingung cara ngilanginnya, anda bisa membaca artikel ini sampai selesai, karena kami akan membagikan tips cara menghilangkan mata panda. Sebelum ke topik pembahasannya, kami akan berbagi informasi mengenai penyebab mata panda.

Penyebab Mata Panda

1. Dehidrasi
2. Terlalu sering menatap komputer atau layar ponsel
3. Efek merokok
4. Mengonsumsi minuman beralkohol
5. Kurang tidur atau insomnia
6. Alergi
7. Penuaan
8. Mata lelah
9. Kebiasaan menggosok bagian bawah mata
10. Paparan sinar matahari

10 Tips Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat Dan Alami

1. Jangan begadang

Salah satu penyebab terjadinya mata panda yaitu terlalu sering begadang atau tidur terlalu malam. Dan cara mengatasi mata panda, anda harus mengatur pola tidur yang cukup. Ketika anda mengatur pola tidur yang cukup tubuh anda juga akan lebih segar dan daya tubuh meningkat.

2. Mengompres dengan air dingin atau es batu

Cara yang kedua ini selain menghilangkan mata panda juga dapat menyembuhkan pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar pada area bawah mata. 

Dan untuk mengompres nya sendiri anda bisa menggunakan handuk bersih lalu tempelkan pada area bawah mata selama ± 20 menit.

3. Kompres dengan kantong teh bekas

Jika anda membuat minuman teh celup, anda juga bisa memanfaatkan bekas teh celup tersebut untuk menghilangkan noda hitam dibawah mata. 

Selain menghilangkan atau menyamarkan noda hitam dibawah mata, teh celup ini juga bisa membantu melancarkan sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, dan mengurangi cairan dibawah area mata.

Anda bisa menempelkan teh celup tersebut selama ± 5-10 menit, lalu setelah itu anda bisa langsung membilasnya menggunakan air bersih.

4. Memanfaatkan timun

Kandungan air timun yang tinggi membuat timun efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata. Anda dapat memotong timun secara tipis-tipis lalu letakan pada bagian area bawah mata selama ± 15 menit. Anda dapat melakukan nya secara rutin.

5. Memperbanyak minum air putih

Selain begadang yang membuat mata panda ternyata kekurangan cairan atau dehidrasi juga dapat menyebabkan lingkaran hitam atau mata panda. 

Untuk menghilangkan mata panda, anda juga perlu membiasakan minum air putih atau air mineral setiap hari, Karena tubuh manusia membutuhkan 2 liter air putih setiap harinya.

6. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya ini juga sudah dijadikan produk kecantikan. Gel lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam dibawah area mata.

Anda bisa langsung mengoleskan lidah buaya murni ke area bawah mata selama beberapa menit. Anda dapat melakukan pada malam hari dan membilasnya pada pagi hari.

7. Masker Tomat

Kandungan Likopen dan beta karoten yang ada didalam tomat ternyata bisa meminimalisir adanya kerusakan pada jaringan kulit. Anda juga bisa membuat masker tomat dengan cara menghaluskan tomat kemudian dicampur dengan sedikit air lemon. Aduk sampai membentuk pasta dan oleskan pada bagian area bawah mata dan diamkan selama ± 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih, lakukan secara rutin selama 2 kali dalam seminggu.

8. Menggunakan kentang

Selain cara diatas, anda juga bisa menggunakan kentang. Pertama anda dapat menghaluskan kentang terlebih dahulu kemudian oleskan pada area dibawah mata, dan biarkan selama beberapa menit atau sampai kering lalu bilas menggunakan air bersih.

9. Menggunakan madu

Madu memiliki kandungan polifenol yang juga bisa memperlambat aktivitas tirosinase dan mengurangi pigmentasi pada area bawah mata. Anda dapat mencampurkan madu dengan air lemon kemudian mengoleskan pada area bawah mata. Tunggu sampai 10-15 menit, kemudian bersihkan dengan air brsih, lakukan secara beberapa kali dalam seminggu untuk bisa mempercepat pemudaran pada area bawah mata yang hitam.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan mata panda secara alami, dan anda juga dapat langsung mencobanya. Selain itu anda juga harus bisa menjaga pola tidur dan kesehatan lainnya.

Penutup 

Terimakasih sudah mengunjungi artikel kami, semoga bermanfaat dan bisa menambah informasi bagi kita semua. Dan jangan lupa untuk mengunjungi artikel skuywaca news selanjutnya.