Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faktor Penyebab Harga NFT Mahal Ternyata Ini

Skuywaca News -- Hallo, kali ini kami akan membahas kembali seputar aplikasi yang sedang viral atau trend yaitu NFT atau Non-Fungible Token. Setelah foto selfi milik ghozali kemaren, yang laku terjual mencapai miliaran rupiah.Pasti kalian sudah tau kan tentang viralnya ini? 

Benyamin Ahmed seorang anak berusia 12 tahun asal London, yang membuat karya seni digital "Weird Whales" yaitu berupa emoji ikan paus bergaya piksel terjual sebesar 290.000  poundsterling atau ± Rp5,7 M sebagai NFT.

Faktor Penyebab Harga NFT Mahal Ternyata Ini

Dan "Charlie Bit My Finger" merupakan video viral dan populer awal tahun 2000-an dan akhirnya terjual 760.999 dolar AS atau ± Rp10,9 M dalam bentuk NFT.

Bos Twitter atau Jack dorsey  juga melelang twit pertamanya dengan NFT, dan terjual sekitar 2,5 juta dollar AS atau ± Rp36 M.

Mengapa Harga NFT Bisa Tinggi?

Nah,kalau pertanyaannya mengapa harga NFT bisa tinggi dan faktor apasih yang menyebabkannya Harga NFT mahal? Jawabannya: Karena tidak ada penguasaan dan dominasi dalam skema perdagangan NFT.

Banyaknya karya seni digital NFT yang tersedia, tapi tidak ada yang menguasai penentuan nilai atau harganya. Nilai NFT ini sepenuhnya dibuat oleh penjual dan pembeli bukan ditentukan oleh pihak ketiga. 
 

Penutup

Mungkin itu saja yang dapat kami jelaskan mengenai faktor penyebab harga NFT naik atau mahal. Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan kita semua bisa lebih bersemangat dalam menjalankan semua kegiatan.