Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Antara User Interface (UI) Dan User Experience (UX)

Perbedaan antara User Interface dan User Experiance -- Dalam dunia digital marketing saat ini kalian perlu mengetahui strategi bisnis yang akan kalian lakukan. Dalam dunia marketing muncul istilah User Interface dan User Experience atau sering dikenal UI dan UX.

Perbedaan Antara  User Interface (UI) Dan User Experience (UX)

Jika kalian masih bingung tentang UI dan Ux itu apa? Kalian bisa menyimak penjelasan tersebut sampai selesai. 

Jadi, kali ini Skuywaca News mau menjelaskan tentang UI dan UX. Masih  banyak kalangan yang mempertanyakan  tentang apa itu UI dan UX, tujuannya apa, Perbedaannya apa dan lainnya juga. 

Maka dari itu skuywaca news berkesempatan untuk membagi sekilas informasi semoga bermanfaat dan simak sampai akhir.

Pengertian UI Dan UX

 Ui dan Ux singkatan dari user interface dan user experience yang merupakan Sebuah tampilan visual dalam sebuah aplikasi atau alat pemasaran digital dalam bentuk website yang dapat meningkatkan brand yang dimiliki oleh perusahaan kalian. Tampilan sebuah website sangat berpengaruh pada tingkat penjualan daru produk yang dimiliki.

Perbedaan UI Dan UX

User Interface (UI)

Adalah desain antar muka yang lebih memfokuskan pada keindahan dari sebuah tampilan. Ui juga lebih menciptakan ikatan emosional dengan pengguna melalui desain yang menarik dan indah.

User Experience (UX)

UX ini memiliki fungsi yang berbeda dari UI.

UI berfungsi untuk membuat desain web e-commerce menjadi lebih indah.

Sedangkan UX merupakan desain yang digunakan untuk meningkatkan kepuasan dari pengguna website melalui kesenangan dan kegunaan yang diberikan dalam interaksi antara pengguna internet atau pengunjung dan produk.

Dan UX sendiri memiliki fungsi yakni untuk membuat website e-commerce menjadi lebih mudah dan tidak membingungkan.

Selain memiliki perbedaan, UI dan UX juga memiliki tujuan penerapannya. Buat kalian yang sedang belajar atau ingin mengetahui seputar UI dan UX, kalian bisa menyimak penjelasan di skuywaca news. 

Tujuan Penerapan UI Dan UX Desain


User Interface atau UI bertujuan untuk menampilkan desain interface dengan keseragaman dan konsistensi yang baik meliputi font,warna,gambar, bentuk,dan lainnya juga.

Sedangkan User Experience atau UX bertujuan untuk membuat suatu website mudah digunakan oleh pengguna.UX desain juga dituntut sebagai jembatan  penghubung antar UI data bekerja sama dengan sistem.

Intinya UI dan UX memiliki tujuan untuk memastikan bahwa setiap langkah demi langkah yang dilakukan pengguna berjalan lancar dan jelas. 

Penutup


Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai UI dan UX. Buat kalian yang masih bingung, kalian bisa menyimak artikel diatas,dan  kalian bisa membacanya sampai selesai. 

Terimakasih banyak sudah menyimak artikel ini,semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan serta informasi bagi kita semua. Dan jangan lupa jaga kesehatan serta lima waktunya.