Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Aman Dan Sehat

Skuywaca News -- Hallo sobat, kali ini skuywaca news mau berbagi tips nih ? Siapa sih yang disini masih minder dengan kondisi berat badan yang bisa dibilang gemuk ! 

Nah, buat anda yang ingin menurunkan BB tapi gak mau memakai pil pil atau obat diet, anda sangat tepat mengunjungi artikel kami. 

Karena kami memiliki beberapa tips agar BB turun secara aman dan sehat. Kalian cukup menyimak artikel ini sampai selesai dan kalian langsung bisa mencobanya.

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Aman Dan Sehat

Cara menurunkan BB lebih baik dilakukan secara Konsisten dibandingkan secara cepat. Karena tubuh membutuhkan waktu untuk beradaptasi agar tidak merasa tertekan dengan pola diet.

Anda pasti tidak mau kan, kalau dengan diet bukannya langsing malah jadi sakit? Maka dari itu anda harus menjaga pola makan dengan teratur dan selalu memberikan asupan gizi. Sekalipun diet, tubuh tetap membutuhkan asupan gizi yang seimbang.

Anda juga bisa melakukan defisit kalori, agar anda bisa menentukan jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh. Dan beberapa tips menurunkan berat badan yaitu:

1. Mengukur Kalori

Anda harus bisa mengukur kalori dan menghitung melalui Kalkulator BMR yang sudah banyak tersedia secara online.

2. Makan Teratur

Tips selanjutnya adalah tips yang paling penting.Pastikan anda makan dengan jam yang teratur.Pola makan yang tidak teratur justru akan memengaruhi kadar insulin atau gula darah.kalau jam sarapa anda jam ½8 pagi maka usahakan jam sarapan selanjutnya sama. Jangan sampai anda berfikiran untuk tidak makan atau cuma makan sehari sekali.

3. Hindari Lemak Jenuh Saat Sarapan

Anda bisa mencari makanan yang mengandung lemak baik untuk mengawali harimu,Karena jika anda terlalu banyak mengonsumsi lemak jenuh,justru kamu akan merasakan cepat lapar.

4. Penuhi Kebutuhan Mineral Dan Vitamin

Anda sangat memerlukan meniral dan vitamin untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh.Dan minum air mineral secukupnya.

5. Kurangi Gula 

Gula mengandung kalori yang sangat tinggi.jadi, anda bisa membatasi asupan gula yang masuk kedalam tubuh.Jika anda menyukai kopi,mungkin bisa diganti dengan menu kopi susu ke americano.

6. Olahraga Teratur

Manusia wajib melakukan olahraga selama 150 menit dalam seminggu. Atau anda bisa melakukan olahraga selama 3-5 kali dalam seminggu.Olahraga yang sangat mudah untuk menurunkan berat badan adalah hit cardio,joging,dan treadmill.

7. Aktif Bergerak

Mengurangi penggunaan kendaraan seperti motor jika jarak yang ditempuh dekat.Biasakan untuk berjalan kaki agar bisa untuk membakar kalori lebih banyak.

8. Tidur Cukup

Pasti,banyak yang tidak tau yaaa,kalau begadang itu bisa menyebabkan berat badan kita naik loh? Makanya anda harus bisa menjaga pola tidur setia hari.

Nah, itulah beberapa tips menurunkan berat badan secara aman dan sehat. Dan selanjutnya anda harus bisa konsisten. Menurunkan beban badan atau diet tidak membutuhkan waktu yang singkat, mungkin sekitar ±3 bulan untuk tubuh beradaptasi dengan pola hidup baru.Dan jangan sampai anda ingin diet tapi malah malah jadi sakit, karena engga menjaga pola makannya.

Penutup

Terimakasih sudah mengunjungi artikel kami,semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kita semua. Semangat.