Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Online Terbaru 2022

Skuywaca News - kali ini kami akan membahas cara supaya bisa mencairkan BPJS ketenagakerjaan yang bisa di ambil melalui smartphone.

Buat kalian yang masih bingung cara melakukan pencairan BPJS ketenagakerjaan kami akan membahasnya supaya kalian tidak bingung ketika melakukan penarikan secara online.

Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Online Terbaru 2022

Sebelumnya Anda harus mempunyai BPJS ketenagakerjaan untuk bisa mengambil uang atau melakukan pencairan untuk caranya kamu simak di bawah ini:

Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Online 

Pemerintahan memberi waktu 3 bulan untuk peserta yang ingin cairkan dana JHT-nya 100 %, semenjak ketentuan baru berlaku. Ketentuan baru diundangkan pada 4 Februari dan berlaku 4 Mei 2022.

Mengutip dari situs resmi BPJS ketenagakerjaan langkah mencairkan dan Jaminan Hari Tua sebagai berikut Anda ikuti setiap langkahnya dengan benar

Apabila kalian berhasil, Anda bisa langsung mengambil uang nya namun jika tidak berhasil kalian harus kekantor cabang BPJS untuk mencairkan dana tersebut.

Mencairkan Dana JHT Secara Online

Pencairan JHT atau BPJS ini lebih menghemat waktu, praktis dan tidak mengeluarkan biaya. Anda bisa mencairkan Dana hanya dari rumah ketika kalian terhubung ke oprator jaringan.

Lebih dari itu kamu juga sudah ikut mengurangi kerumunan karena ini lebih aman untuk kesehatan dimana bisa dicairkan dari rumah aman dan nyaman.

  1. Buka aplikasi BPJSTKU atau Anda dapat mengklik tautan berikut https://lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  2. Isi data diri berupa NIK, nama lengkap, dan nomor kepesertaan.
  3. Unggah semua dokumen persyaratan dan foto diri terbaru tampak depan dengan jenis file JPG/JPEG/PNG/PDF maksimal ukuran file adalah 6MB.
  4. Saat mendapat konfirmasi data pengajuan, klik simpan.
  5. Tunggu jadwal wawancara online yang dikirimkan melalui email.
  6. Petugas melakukan verifikasi data melalui wawancara via video call.
  7. Setelah proses selesai, saldo JHT akan dikirimkan ke rekening yang tercantum di formulir.
Mudah kan kalian harus melakukannya dengah hati - hati ya karena salah sampai 3x kalian diharuskan untuk menuju kantor cabang BPJS.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa kami sampai kan mengenai BPJS jika kalian berhasil jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman kalian dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan karena sekarang ada virus omicron.