Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rontok!! Kalah Dari Tik Tok Meta Anjlok Dan Rugi Besar

Skuywaca News - Saham Meta Platform Inc terjun 26%, menghapus lebih dari US$230 miliar atau setara dengan Rp 3.306T setelah perusahaan melaporkan pendapatan yang mengecewakan. Ini adalah pasar satu hari terbesar yang pernah ada untuk AS. Angka tersebut menandai penurunan terbesar dalam sejarah pasar saham AS.

Meta juga mengatakan mendapat pukulan besar dari perubahan privasi apple, dan menunjukan penurunan kuartalan pertama dalam jumlah pengguna aktif. 

Rontok!! Kalah Dari Tik Tok Meta Anjlok Dan Rugi Besar

Lenyapnya evaluasi perusahaan induk instagram dan whatsapp melampaui rekor. Ketika kapasitas pasarnya berkurang US$182M atau Rp2.611 T, September 2020.

Sebelum tahun 2020, rekor penurunan terbesar juga dipegang oleh facebook sekitar US$119 atau Rp1.707 M pada tahun 2018. 

Penurunan yang dialami meta terjadi saat perusahaan mencari peluang baru yang melampaui batas bisnis. Penurunan laba diakibatkan karena meta berinvestasi besar-besaran kedalam teknologi VR dan AR untuk membangun metaverse. Namun investasi itu malah rugi besar. Perubahan pada IOS apple yang membebani bisnis iklan metal juga menjadi faktor dalam pertumbuhan yang melambat.

CEO Meta,Mark Zuckerberg mengumumkan pada hari rabu, bahwa divisi bisnis perusahaan yang bertanggung jawab atas investasi metaverse,reality labs mengalami kerugian bersih sebesar US$10 M atau Rp 143.50 T pada tahun 2021.

Penutup

Sekian pembahasan diatas, dan terimakasih sudah mengunjungi blog skuywaca news. Semoga bisa menambah informasi bagi kita semua. Jangan lupa untuk pantengin blog skuywaca news lainnya.